Daftar Blog Saya

Kamis, 29 September 2016

Waspadai Komplikasi Yang Ditimbulkan Penyakit Diabetes Melitus

Waspadai Komplikasi Yang Ditimbulkan Penyakit Diabetes Melitus Mulai Dari Sekarang

Diabetes adalah suatu penyakit di mana tingkat gula dalam darah atau diabetes. Selain penyakit berbahaya ini, orang dengan diabetes mengalami risiko tinggi komplikasi serius lainnya dari penyakit. Tingginya kadar glukosa dalam darah dapat menyebabkan penyakit yang serius dapat menyebabkan Sperti mempengaruhi kesehatan jantung dan pembuluh darah, mata, ginjal, saraf dan gigi. Juga, penderita diabetes memiliki risiko lebih tinggi terkena infeksi di dalam tubuh. Di hampir semua negara maju, diabetes adalah penyebab utama penyakit kardiovaskular, gagal ginjal, amputasi kaki kebutaan Sertan.

Jika seseorang telah terkena diabetes harus dilakukan kontrol setidaknya dua minggu lebih kontrol kadar gula. Penderita diabetes harus menjaga kadar glukosa darah, tekanan darah, kadar kolesterol, ia dirancang untuk mencegah risiko komplikasi serius lainnya dari penyakit yang disebabkan oleh diabetes atau menurun.

Komplikasi yang muncul akibat diabetes

penyakit kardiovaskular

Diabetes dapat mempengaruhi jantung dan arteri koroner dan komplikasi yang fatal dapat menyebabkan penyakit jantung koroner (dapat menyebabkan serangan jantung) dan stroke. Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian terjadi ketika orang lebih cenderung untuk memiliki diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan faktor lain yang meningkatkan risiko komplikasi kardiovaskular.

penyakit ginjal

Komplikasi lain mungkin karena diabetes adalah penyakit ginjal. Kerusakan pembuluh darah kecil di ginjal, yang dapat menyebabkan fungsi ginjal berkurang atau bahkan gagal ginjal terjadi. Penyakit ginjal lebih sering terjadi pada orang dengan diabetes dibandingkan orang tanpa kadar gula tinggi. Mempertahankan diet yang sehat, sehingga gula dalam darah dan normal tekanan darah yang tepat untuk mengurangi risiko penyakit ginjal.

histeri

Selain penyakit kardiovaskular dan penyakit ginjal, komplikasi diabetes dapat menyebabkan gangguan neurologis. Tingkat gula darah dan tekanan darah terlalu tinggi, dapat menyebabkan kerusakan pada saraf di dalam tubuh. Ada, sistem pencernaan, disfungsi ereksi dan banyak menjengkelkan lainnya memiliki gangguan. Bagian tubuh, paling sering mengalami kerusakan saraf adalah sistem final, terutama kaki. kerusakan saraf di daerah ini disebut dengan gejala seperti nyeri, kesemutan dan mati rasa dari neuropati perifer. Mati rasa pada kaki sangat berbahaya, karena jika ada infeksi serius yang tidak akan dirasakan dan diketahui, sehingga Anda harus diamputasi di akhir.

Orang dengan diabetes memiliki lebih dari 25 kali risiko amputasi dibandingkan orang tanpa diabetes. Tapi hati pengobatan yang baik dan pencegahan risiko amputasi untuk menghindari dan meminimalkan. Orang dengan diabetes harus dipantau dan secara teratur memeriksa kaki mereka.

penyakit mata

Mayoritas penderita komplikasi diabetes gangguan penglihatan, visi dapat dikurangi karena cupet juga dapat menyebabkan kebutaan. Hipertensi kadar gula dan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi merupakan penyebab utama dari gangguan penglihatan. Hal ini dapat diatasi melalui pemeriksaan mata secara teratur dan terus tetap kadar gula darah normal.

gangguan kehamilan

Wanita yang memiliki diabetes selama kehamilan muncul risiko komplikasi komplikasi jika Anda tidak hati-hati dan Ruti memeriksa status kesehatan mereka. Untuk menghindari cedera atau penyakit janin, wanita hamil harus tetap monitoring sehingga teratur kadar glukosa. Gula darah tinggi dapat membuat janin adalah kelebihan berat badan dapat menyebabkan masalah untuk penyerapan nutrisi ke janin, trauma pada anak-anak dan ibu-ibu, penurunan mendadak dalam kadar gula dalam darah anak setelah lahir. Seorang ibu yang memiliki riwayat diabetes selama kehamilan, sehingga kemungkinan bahwa anak memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes di masa depan.

Bahwa beberapa komplikasi yang dapat terjadi akibat diabetes. Jadi tetap diet Anda mungkin sering tidak makan makanan manis, dia dilatih dengan tekun untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar tanpa diabetes. Semoga artikel ini dapat menginspirasi hidup mereka menjadi lebih sehat lagi.
Sumber: www.idf.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar